Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Beginilah 5 Tanda Sebulan Jelang Kema.tian Seseorang, Banyak yang Tidak Menyadarinya

  


Setiap makhluk takdir, bahkan manusia, tidak akan pernah tahu kapan dia akan mati, karena faktor ini adalah rahasia Allah SWT. Namun kematian pasti akan menghampiri setiap yang bernyawa.

Meski kematian tidak diketahui kapan datangnya, ada tanda-tanda mendekati kematian yang mungkin bisa kita ketahui. Hanya saja kita biasanya tidak menyadarinya. Namun ada tanda-tanda yang lebih spesifik, terutama sebulan atau 40 hari sebelum meninggal.

Apa tanda-tanda ini? Simak ulasan berikut ini:

40 hari sampai mati

Tanda-tanda kematian dalam waktu 40 hari akan muncul setelah memasuki waktu ashar. Dimana bagian tengah tubuh akan berdenyut. Faktor ini menandakan bahwa daun yang bertuliskan nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah telah gugur.

Kemudian malaikat maut akan mengambil daun itu dan membuat persiapan serta melindungi kita setiap saat. Bahkan sesekali malaikat maut menampakkan diri kepada seseorang yang akan dicabut nyawanya. Saat itu, dia akan kaget dan bingung saat melihat malaikat maut di depannya. Perlu diketahui bahwa walaupun malaikat maut hanya memiliki satu wujud, namun atas izin Allah SWT. Dia bisa mengambil nyawa seseorang pada saat yang sama.

7 hari sebelum kematian tanda ini muncul

Setelah memasuki waktu ashar, tanda-tanda kematian ini hanya dimiliki oleh Allah SWT. Biasanya orang yang sedang sakit tidak nafsu makan, tiba-tiba ingin makan. Tanda ini adalah tanda dari Tuhan bahwa kematian sudah sangat dekat.

3 hari kematian di ambang pintu

Pada satu titik Anda akan merasakan denyut nadi di tengah dahi Anda, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini sudah dapat dirasakan maka setelah itu kita harus berpuasa. Agar perut kita tidak banyak mengandung najis, dan ini akan memudahkan orang lain untuk membasuh badan kita.

Setelah itu, mata hitam kita tidak bersinar lagi, dan bagi orang yang sedang sakit, hidung akan masuk perlahan, hal ini terlihat jelas jika dilihat dari samping tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur tenggelam ke dalam. Telapak kaki yang tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sulit ditegakkan kembali.

Sehari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini juga terjadi setelah waktu Ashar, kita akan merasakan sakit kepala yang berdenyut-denyut, ini menandakan kita tidak sempat melihat waktu Ashar keesokan harinya.

Tanda kematian terbaru sudah dekat

Kita akan merasa sejuk di tingkat pusar, lalu turun ke pinggang dan akan semakin naik ke tingkat halkum. Saat ini kita sering harus beristighfar untuk meminta ampunan Allah, dan tidak jarang membaca syahadat.

Menata hati kita, memfokuskan pikiran kita hanya pada satu arah, yaitu Allah SWT.

Semoga dengan sedikit pengetahuan tentang kematian, kita semua memiliki kesiapan untuk menghadapinya. Namun semua kembali kepada Allah, maka berdoalah agar kita dapat menyadari tanda-tanda yang Dia bagikan agar kita siap menghadapi Kematian dan diberi kematian Husnul Khatimah.